5 Band ini Jadi Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Konser Musiknya Langsung

Whitepartyaustin – Mengisi waktu luang dengan menonton acara musik melalui stasiun televisi (TV) atau di mp3 juice terkadang membuat Anda malas. Bukan karena saya tidak suka aliran musiknya, tapi musisi yang ditampilkan hanya itu-itu saja. Meski masih banyak musisi lain yang pantas tampil, mereka memanjakan telinga dan mata penonton. Entah itu karena stasiun TV “talky” dengan genre yang digandrungi publik atau tuntutan pemilik TV yang memiliki hubungan baik dengan musisi tertentu, lambat laun Anda menjadi enggan menonton acara musik.

 

Jadi, hadiri konser musik live sesekali. Karena sebenarnya band-band yang jarang muncul di TV ini punya musik dan penampilan panggung yang keren lho! Tidak hanya lirik mereka yang “menggetarkan” pemerintah dan masyarakat, tetapi juga kostum mereka yang nyentrik dan penampilan yang impresif tidak seperti musisi pada umumnya.

 

Siapa saja band yang dikenal dengan genre musik alternatif dan penampilan live yang keren? Lihatlah!

 

  1. Satu-satunya: Endank Soekamti. Tidak keren sebagai penikmat musik jika belum melihatnya secara langsung. Itu pasti akan membuatmu takut!

Bukan sembarang band, band ini memang pantas untuk terlihat beraksi di atas panggung. Tidak hanya memainkan musik yang membuat Anda bersemangat, tetapi juga kostum dan penampilan mereka yang unik. Endank Soekamti tak segan-segan menggunakan kreativitasnya untuk memberikan aksi terbaiknya. Tak heran jika mereka memiliki tampilan ala joker hingga bodinya dicat. FYI, di tahun 2015 ini band yang juga membuat film, buku, dan sekolah animasi ini berhasil meraih penghargaan Best Stage Performance dari Majalah HAI lho. Sayangnya, band ini baru saja kehilangan Ari Dwi Hamzah, sang drummer, yang telah menyatakan mundur.

 

  1. Rugi kalau cuma nonton Superman Is Dead via Youtube. Emosi dari pertunjukan langsung mereka tidak tertandingi!

Kemunculan Superman Is Dead (SID) selalu menyampaikan pesan kepada penonton. Mereka tidak hanya menyanyikan lagu-lagu yang mengkritik pemerintah, tetapi juga membawa pesan untuk menjaga lingkungan. SID sering menyebabkan berbagai alasan lingkungan. Kebayang kan gimana live show mereka? Ayo, cepat dan keluar dari YouTube! ;P

 

  1. Jangan lupakan efek rumah kaca. Pada konser awal tahun ini, mereka sukses memanjakan telinga dan mata dengan konsep yang unik!

Di awal tahun 2016, Efek Rumah Kaca (ERK) menggelar konser di Jakarta. Bukan sembarang konser dengan lagu-lagu dari album tentunya, tapi konsep unik yang dihadirkannya. Mulai dari lagu-lagu yang dimainkan dengan orkestra hingga visualisasi melalui lighting yang keren yang dapat mencerminkan pesan dari lagu-lagu tersebut stafaband. Nah, Anda tidak ketinggalan, kan?

 

  1. Mungkin Anda adalah penggemar Pee Wee Gaskins dari masa sekolah Anda. Tapi penasaran kan seperti apa penampilan live mereka sekarang?

Band ini sudah lama berkecimpung di industri musik alternatif tanah air. Tidak heran Anda telah mendengarkan musik Pee Wee Gaskins sejak sekolah menengah. Hidup terus berjalan, tidakkah kamu semakin tua sekarang penasaran dengan Pee Wee Gaskins? Serius, tidakkah kamu ingin melihat aksi mereka di atas panggung ketika mereka menggabungkan lagu utama mereka dengan hits baru yang sedang hits? ;D

 

  1. Ada juga S.I.G.I.T. – band yang musiknya selalu bersamamu sejak sekolah. Duh, rugi deh kalau nggak liat dia secara langsung!

Band yang semua pegawainya tinggi dan bercelana pendek ini juga pernah menjadi teman setia kalian waktu SMA. Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The S.I.G.I.T.) memiliki kualitas yang memastikan Anda menikmati musik dan pertunjukan. Gaya bohemian yang sesuai dengan pesan lagu membuat suasana aksi menjadi hidup. Buat kamu yang masih ragu untuk melihatnya, sungguh merindu!